PWI JAWA TIMUR

PERSATUAN WARTAWAN INDONESIA
PROVINSI JAWA TIMUR

flash
Beranda | Berita
2022-06-02 20:13:54

Selamat, Sugeng Prayitno Terpilih sebagai Ketua PWI Jember 2022-2026


38

dok PWI Jatim



Jember – pwijatim.id; Sugeng Prayitno akhirnya terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jember 2022-2026, setelah di arena Konfercab meraih suara penuh melalui proses voting.

Sugeng Prayitno, yang akrab disapa Supra itu, setelah terpilih melalui ajang Konferensi cabang (Konfercab) PWI Kabupaten Jember tahun 2022, menyatakan sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan.

"Saya siap mengemban amanah dan tetap akan melakukan yang terbaik untuk PWI dan anggota PWI Jember," katanya di sela Konfercak yang digelar di Sky Lounge Lantai 9 Hotel Java Lotus Jember, Kamis, 2/6/2022.

Seperti terjadi sebelumnya, Supra yang juga Wartawan Memo Timur, itu menang mutlak melalui voting suara terbuka, mengalahkan dua rekan seprofesi, yaitu Totok Sumianta dan Supianik (Anik).

Pada Konfercak yang berlangsung dinamis itu, masing – masing kandidat saling adu strategi, yang dikembangkan secara sehat, dan tetap dalam koridor aturan yang berlaku.

Namun saat  Supianik, salah satunkandidat menyatakan mundur, suasana Konfercak kembali riuh dan meriah, menyambut kandidat calin Ketua PWI Jember yang tinggal dua orang itu.

 "Saya ingin PWI tetap solid ke depan, dan meminta kepada ketua umum baru terpilih, agar mengakomodir semua potensi di PWI Jember,” kata Supianik saat menyampaikan pidato sambutan saat awal akan dilakukan voting, dan dia menyatakan mundur.

Setelah memastikan mundur sebagai calon, proses dilanjutkan dengan voting terbuka. Dua calon Ketua Umum PWI Jember Supra, bersaing dengan Totok Sumianta.

Totok sebagai salah satu calon Ketua Umum PWI Jember, dalam pidato sambutannya. Mengharapkan agar PWI Jember ke depan bisa menjadi lebih baik, dan ada keinginannya agar nantinya wartawan tidak hanya profesi yang berkutat dengan jurnalis. Tapi juga memiliki badan usaha.

“Karena tentunya agar bisa mengakomodir anggotanya agar punya badan usaha. Agar bisa menambah pemasukan dan pendapatan, sehingga profesi jurnalis bisa memberikan manfaat cukup dan baik bagi anggotanya,” kata Totok.

Proses voting terbuka itu dipimpin langsung oleh Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim, yang sekaligus bertindak sebagai Ketua Pimpinan Sidang Konfercab.

Alhirnya dari proses voting, dengan mundurnya Supianik sebagai kontestan calon, persaingan terjadi antara Supra dengan Totok Sumianta.

Dari 28 anggota PWI Jember, dua tidak hadir yakni Hari Setiawan dan Imam Khoiron. Supra mengantongi 25 suara dukungan dari seluruh anggota PWI Jember. Sedangka Totok hanya mendapat satu suara.

“Alhamdulillah adanya dukungan ini, adalah bentuk perhatian seluruh anggota PWI Jember terhadap organisasi profesi jurnalis ini. Saya tidak ada keinginan menggebu jadi ketua umum ataupun pengurus, tapi harapan untuk mengakomodir suara seluruh anggota dan kebaikan semua,” ujar Supra usai pelantikan. (Admin/kanalsatu.com)


Surabaya, 2022-06-02 20:13:54